Bersama Mereka · Indonesia Mengajar

Kita Datang, Kita Berjuang, Kita Menang

image

“Selanjutnya, nomor regu 15, Kontingen Batui Selatan! Jumlah peserta 16 siswa, jumlah pelatih 18 orang,” ucap pembawa acara saat parade pembukaan O2SN dan FLS2N tingkat Kabupaten kemarin.

Satu kata saat itu, bangga!!

Kami tergabung satu tim, Kontingen Batui Selatan. Mulai sekarang tak ada yang namanya lawan, semuanya menjadi kawan. Pun demikian sekolah kami berasal telah kami tanggalkan. 

Kami datang, kami berjuang, kami menang. Itulah tekad kami. Tekad yang kami bawa sejak dilepas oleh Ketua UPT Kecamatan Batui Selatan.

Kami menginap di salah satu rumah guru yang kebetulan mempunyai kos-kosan kosong. Kami saling mendukung satu sama lain. Saya bahagia melihat tim ini begitu solid. Bahagia juga melihat ekspresi anak-anak. Mereka begitu senang bisa bertanding di kabupaten, mendapatkan teman baru dan pengalaman baru.

Saya tak pernah mendampingi anak-anak lomba secara tim seperti ini, pengalaman pertama bagi saya. Kalau tidak menjadi Pengajar Muda, hal ini tak akan terjadi, bahkan saya pikirkan saja tidak. Menyenangkan? Pastinya! Saya bisa menjadi lebih dekat dengan guru-guru SD lain. Anak-anak saya juga bertambah. Anak-anak bintang Batui Selatan.

Kami datang, kami berjuang, kami menang. Kami telah datang secara kekuatan penuh untuk berjuang menakhlukkan tantangan dan harapannya kami menang baik kemenangan nyata maupun kemenangan secara tersirat. Aamin.

*Aula Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kabupaten Banggai, 9 April 2015

NB: Tulisan ini perdana diposting di blog IM >> di sini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s