Bersama Mereka · Indonesia Mengajar

Galeri Sinorang 2 (Edisi 1 – 2015)

Mari kita sambut karya akbar dari SDN 2 Sinorang awal bulan ini. Jreng jreng jreng (ala dumroll)

image

GALERI SINORANG 2
EDISI 1 – 2015

Merupakan kumpulan foto-foto kegiatan SDN 2 Sinorang, SD penempatan saya, selama periode waktu tertentu. Edisi ini periodenya Januari – Maret 2015 dengan beberapa kegiatan, diantaranya, upacara, pelajaran kesenian, perpisahan PM VII, OSK dan selesksi FLS2N.

Edisi ini kami mengambil tema tentang ‘Pohon Ceria’. Karena tiga bulan ini, kami bisa melewatinya dengan keceriaan. Meskipun diawali dengan perpisahan PM VII, semua elemen di sini sadar bahwa itu memang sebuah keharusan. Tidak bisa terbantahkan atau ditolak.

Anak-anak melewati tiga bulan ini dengan rutin upacara Bendera setiap hari Senin terkecuali hujan. Bangganya adalah memang upacara ini rutin dilakukan tanpa saya yang dorong.

Kemudian dilanjutkan dengan semangat anak-anak dalam menghadapi babak penyisihan Olimpiade Sains Kuark (OSK). Alhamdulillah, 8 dari 12 yang ikut babak penyisihan lolos ke babak semifinal.

Keceriaan anak-anak tidak berhenti di situ saja. Keceriaan tersebut masih tampak dalam menghadapi seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival & Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat kecamatan. Guru-guru dengan semangat melatih anak-anak untuk bidang olahraga dan seni. Meskipun tahun ini masih saya yang membuat konsep tarian dan nyanyian. Semoga tahun depan mereka bisa mandiri. Aamin. Alhamdulillah, kami mendapat juara 1 lomba tari dan akan mewakili Kecamatan Batui Selatan untuk ke tingkat kabupaten.

Sebagai penutup yang manis, anak-anak merasakan tampil di depan Bupati Banggai dalam rangka Musrembang tingkat kecamatan, Batui, Batui Selatan dan Kintom. Mereka sangat senang sekali bisa tampil di depan Bupati, bersalaman dan tentunya berfoto bersama.

Tiga bulan sudah saya hadapi dengan ceria bersama anak-anak dan guru di SDN 2 Sinorang. Semoga 9 bulan ke depan, saya tetap bisa melihat keceriaan dan semangat mereka. Aamin 🙂

*NB: Tulisan ini perdana diposting di blog IM >> di sini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s