Indonesia Mengajar

OSK Banggai : Saatnya Siswa Banggai Beraksi

Babak penyisihan Olimpiade Sains Kuark (OSK) yang digelar serentak seluruh Indonesia pada Sabtu, 21 Februari 2015 lalu berjalan lancar. Tahun ini, babak penyisihan OSK di Banggai diadakan di tiga rayon, yakni Rayon Luwuk, Rayon Batui dan Rayon Pagimana. Animo dari sekolah, orang tua dan siswa di tahun ini meningkat. Terbukti dengan jumlah peserta yang lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya, yakni 1.162 siswa. Hal ini merupakan bukti positif bahwa elemen masyarakat sudah sangat aware  terhadap pendidikan di Banggai.

image

OSK adalah sebuah ajang kompetisi sains berskala nasional yang diadakan sejak tahun 2007. Tahun ini adalah tahun ketiga OSK terselenggara di Banggai. Dengan diadakannya OSK ini harapannya siswa-siswa merasakan berkompetisi tingkat nasional.

Hasil babak penyisihan OSK diumumkan Senin, 23 Maret 2015  melalui situs resmi Kuark, www.komikuark.net. Apabila lolos dari babak penyisihan, pesertapeserta terbaik dari tiap Rayon akan melaju ke babak semifinal pada tanggal 25 April 2015. Untuk Kabupaten Banggai, pelaksanaan babak semifinal ini akan diadakan di Luwuk. Semoga peningkatan untuk OSK Banggai tahun ini tidak hanya dari sisi animo, namun juga capaian prestasi para pesertanya yang berhasil lolos ke semifinal, bahkan final!.

*Tulisan ini juga diterbitkan di Buletin Lentera Banggai Edisi 1 tahun 2015

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s