Bersama Mereka · Inside Out

Sepak Bola Ala Anak Sinorang

Ketulusan hati jauh lebih penting daripada kemampuan diri – Eko Andik, 2015

Selamat sore, pembaca yang budiman.

Seperti yang saya tuliskan sebelumnya, tentang janji anak Sinorang, siang tadi saya ditagih untuk bermain bola. Mau tidak mau, suka tidak suka, saya akhirnya menepati janji mereka. Saya janjikan mereka jam setengah lima sore kitorang (baca: kita) bermain bola di lapangan sekolah.

Anak-anak saya sepertinya sudah tidak sabar untuk bermain bola dengan saya. Jam 2 siang dorang (baca: mereka) sudah di depan rumah. Dimana saya masih asyik bermain dengan cucian. Saya suruh pulang untuk tidur siang, tetapi dorang tidak mau. Memilih untuk menemani saya dengan cerita-cerita dorang. Ee, ternyata tidak hanya orang tua yang suka bercerita, anak-anakpun juga sama 😀

Jam 4 sore, saya ajak mereka untuk mulai sepak bola. Ahh, ternyata sepak bola di sini berarti “asal nendang”.  Hahahaaa. Itu mah, saya jagoannya. Berlari-lari mengejar bola tanpa kemampuan yang harus ahli. Sore ini saya berhasil meraih predikat top score dengan raihan 4 gol. Yeyyy, good point untuk merebut hati anak-anak.

Sore ini membuktikan kepada saya bahwa ketulusan lebih penting daripada kemampuan. Saya tulus menemani mereka. Saya memberikan segenap hati saya untuk mereka. Alhamdulillah, saya semakin betah di sini. Akan ada sore-sore lainnya untuk berlari-lari mengejar bola. Meski tanpa skill, saya masih bisa sepak bola dengan anak-anakku.

image

Terima kasih anak-anak. Tantangan selanjutnya adalah bermain gitar. Pak Andik terima tantangan itu. Setahun lagi, Pak Andik akan bermain gitar di depan PM XI 😀

Advertisements

3 thoughts on “Sepak Bola Ala Anak Sinorang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s