Indonesia Mengajar

Banggai, Kitorang Datang!!

Dear pembaca blog yang budiman,

Hari ini saya akan memulai cerita tentang lembaran baru dalam hidup saya. Ya, sebagai Pengajar Muda. Saya akan memberikan judul setiap cerita dengan inisial “Catatan Harian Pengajar Muda” yang cerita selanjutnya akan saya singkat CHPM. Eittss, bukan CHSI alias Catatan Harian Seorang Istri lhoo. 😀

21 Desember 2014 di pagi hari itu, Bandara Soekarno Hatta tidak seperti biasanya. Suara gesekan roda kereta yang penuh sesak barang berlalu lalang masih sama terdengar. Yang membedakan adalah adanya semangat ke-52 pemuda pemudi Indonesia yang akan memulai babak baru dalam hidup mereka. Ya, Pengajar Muda Angkatan IX akan diberangkatkan ke penempatan hari itu (kecuali Halsel, di-pending karena alasan cuaca).

image

Dari ke-52 pemuda tersebut, saya adalah satu diantaranya. Hari itu, saya akan berangkat ke Kabupaten Banggai, tempat bertugas selama satu tahun ke depan. Saya dan teman PM lainnya excited untuk segera ke penempatan masing-masing. Pelatihan 2 bulan telah kami lewati, tibalah saatnya kami untuk bertugas.

Saat satu persatu tim masing-masing Kabupaten mulai boarding, linangan air mata sudah tidak terbendung. Kami saling berpelukan untuk tanda penyemangat. Tentunya, kami juga saling mendoakan. Saya dan tim Banggai akan menempuh rute Jakarta-Makassar-Banggai.

Sesampai di Bandara Syukuran Aminuddin Amir, bandara Banggai yang tepatnya berada di Luwuk, kami disambut hangat oleh PM VII. Kami akan berada di Kabupaten selama 4 hari sebelum ke desa. Masa itu yang kemudian kami sebut dengan Masa Transisi. 😀

Banggai, Kami Datang!!

Ditulis di Wisma Raja, Luwuk
Kabupaten Banggai, Sulteng

Leave a Reply

