Indonesia Mengajar · Inside Out

The Journey Starts From Now

“Saat kamu sepenuh hati melakukan sesuatu, maka usaha maksimal yang akan kamu berikan”

Kereta membawa saya melewati gelapnya malam. Entah perasaan apa yang saya rasakan. Tak bisa dideskripsikan. Karena memang campur aduk rasanya.

Sedih. Saya harus meninggalkan keluarga di Bojonegoro. Padahal sebenarnya saya sudah terbiasa jauh dari keluarga. Tapi yang ini lain. Seperti ada yang berbeda. But, I don’t know, I can’t define it.

Senang. Sebentar lagi langkah baru akan saya mulai. Senin depan saya akan memulai pelatihan intensif Pengajar Muda selama 2 bulan. Kemudian Insya Allah akan ditempatkan selama 1 tahun di belahan Indonesia yang indah tentunya. Saya akan mengajar dan belajar. Ya, kami saling mengajari. Ah, indahnya.

Excited. Saya akan bertemu dengan 51 pemuda-pemudi Indonesia yang “gila”. Ah, baru mengobrol melalui whatapps saja mereka begitu dekat, apalagi kalau bertemu. Kita akan bersama-sama selama satu tahun lebih dengan visi yang sama. Pastinya, akan menyenangkan. Semoga!

Cemas. Visi Indonesia Mengajar sangatlah mulia. Saya cemas apabila tidak bisa membawa tugas yang dipercayakan oleh IM. Semoga saja kecemasan saya hanyalah sebuah kecemasan belaka. Insya Allah, hati saya sudah di sini dengan penuh. Karena kata orang, “Lakukanlah sesuatu dengan sepenuh hati untuk mendapatkan hasil yang maksimal”. Insya Allah.

Pesan yang selalu di gaungkan di grup whatapps CPM IX adalah kita harus zero expectation. Ya, saya dan teman-teman harus mengosongkan ekspektasi. Do the best!!! Bismillahirrahmanirrahim, mudahkanlah jalan kami untuk mencintai negeri ini, ya Allah. Aamin ya rabbal alamin.

“Ragu-ragu adalah faktor dari kegagalan dari usahamu”

Leave a Reply

