Sok Pinter

Nixie : Drone Selfie

Tongsis alias tongkat narsis akhir-akhir ini sangat populer di kalangan masyarakat yang suka dengan foto selfie. Sepertinya alat ini menjadi benda wajib yang harus dibawa. Saya juga punya satu, hadiah dari teman. Sayang, handphone saya tidak muat dengan tongsis itu. Hahahaa 😀 Tenang, masih saya simpen kog.

Bagi yang merasa masih ribet memakai tongsis, tenang,,, Sekarang ada teknologi baru dari dunie per-selfie-an dunia. Sekelompok peneliti di Stanford University (Dr. Christoph Kohstall, Jelena Jovanovic dan Michael Niedermayr) telah mengembangkan teknologi drone selfie yang diberi nama Nixie. They are a finalist in Intel’s annual Make It Wearable competition.

Kalau dilihat sekilas, drone ini tidak jauh berbeda dengan kebanyakan drone. Ukurannya saja yang lebih kecil dan bagian depannya dilengkapi dengan kamera. Dilengkapi dengan teknologi motion sensor, Nixie bisa dikendalikan sesuai keinginan kita. Sehingga bisa mengambil angle foto yang jauh berbeda dengan tongsis. Tentunya hasilnya juga lebih bagus daripada tongsis.

Sudah tidak sabar mempunyai Nixie? Siapkan kocek Anda dulu, bro & sis. Nixie baru tahap pembuatan prototype untuk ditunjukkan kepada para pengembang. Jika sudah diproduksi massal, Nixie akan dijual dengan harga USD 1.000 (sekitar Rp 12 juta). Yuk, nabung dulu. 🙂 Sepertinya sie tidak bakalan masuk list dalam daftar belanjaan saya. Hahaaa 😀

Biar tambah mupeng, ini adalah penampakan Nixie, sang drone selfie :

Sumber : http://www.dailymail.co.uk/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s