Inside Out

RT 07 Berduka

Innalillahi Wa Inna Illahi Roji’un.

Pagi ini, saya dikejutkan oleh keramaian di depan rumah yang memaksa untuk bergerak dari kasur. Berita mengejutkan pun datang. Om Wani meninggal dunia karena kecelakaan.

Om Wani adalah ketua RT 07 di desa Panjunan, tempat saya tinggal sekarang. Dia kecelakaan saat berangkat bertugas sekitar pukul 04:00. Saya tidak tahu tepatnya. Dia ditabrak oleh truck distributor sayuran.

Tentunya, berita ini sangat mengejutkan bagi masyarakat sekitar. Lha wong, kemarin dia masih kumpulan RT dan sehat bugar.

Itulah kematian. Menjadi sebuah rahasia, hanya Allah yang tahu. Tidak ada yang tahu selain Allah. Kemarin sehat bugar, hari ini meninggal. Siapa yang bisa menebak?? Ada juga, yang sudah divonis meninggal, tapi juga tidak kunjung meninggal. Ah, itu tebakan dokter belaka. Allah-lah sang penentu kematian. Saya kembali diingatkan oleh Allah tentang hal ini.

Sebagai manusia, saya dan kita semua selayaknya selalu berbuat baik. Kita tidak tahu nomer berapa antrian kita dalam hal kematian. Semua menjadi rahasia Allah yang tidak pernah terungkap oleh makhlukNya.

Selamat jalan, Om Wani. Semoga amal ibadahmu diterima Allah. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Aamin ya rabbal alamin.

Rezeki, jodoh dan mati adalah rahasia Allah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s