Cerita Kantor · Indonesia Mengajar · Inside Out

This is My Choice

In any moment of decision, the best thing you can do is the right thing, the next best thing is the wrong thing, and the worst thing you can do is nothing – Theodore Roosevelt

Lebih baik saya memutuskan kemudian gagal dari pada saya tidak memutuskan apa-apa. Inilah kehidupan dimana semuanya diawali dengan sebuah pilihan. Siapa penentunya? Yes, yourself.

Jujur, berat rasanya memutuskan untuk mengundurkan diri. Thiess Indonesia adalah perusahaan pertama yang mengenalkan saya terhadap sikap professional dalam bekerja. Hampir dua tahun saya belajar di sini. Bertemu dengan banyak orang hebat dibidangnya masing-masing. Sebuah kesempatan yang sangat berharga dalam hidup saya.

Namun, menjadi Pengajar Muda dan bergerak bersama Indonesia Mengajar merupakan salah satu mimpi besar saya. Ada rasa yang tak bisa diukur dengan apapun, meskipun saat ini saya baru bisa membayangkan menjadi bagian dari perkembangan bibit-bibit unggul anak pelosok yang mungkin suatu saat akan menjadi pemimpin Indonesia. Aamin ya rabbal alamin.

Saya terpanggil untuk ambil bagian dari perkembangan pendidikan Indonesia. Memang tidak hanya di Indonesia Mengajar, banyak jalan untuk melakukan hal tersebut. Tetapi, ketika saya dihadapkan pada kesempatan itu, kenapa saya harus menolaknya? Sekali lagi, hidup adalah pilihan. Siapa penentunya? Yes, myself.

Semoga keputusan yang telah saya buat merupakan keputusan terbaik. Mohon doanya untuk semuanya agar selama perjalanan pelatihan dan penempatan satu tahun kedepan diperlancar. Aamin ya rabbal alamin.

It is your moments of decision that your destiny is shaped – Anthony Robbins

Salam,

Eko Andik Saputro

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s