Cerita Kantor

#Thiess17an : Menyambut HUT RI ke-69 ala Thiess Indonesia

Jumat kemarin, kantor saya tidak seperti biasanya. Kalau biasanya kita disibukkan oleh pekerjaan masing-masing, hari jumat kemarin kita disibukkan dengan persiapan menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-69.

Tim huru-hara di kantor saya membuat semacam perlombaan untuk merayakan HUT RI kali ini, #Thiess17an. Masing-masing departemen mendekorasi ruangannya sebaik mungkin dan menunjukkan aksi (kostum, nyanyian, yel-yel, drama, dan lain sebagainya). Nanti tim juri akan keliling departemen untuk menilainya.

HUT RI 1

Source Pic : Pamflet oleh Tim Thiess Indonesia

Singkat cerita, departemen saya, Mining & Plant, mendekorasi ruanganan dengan menempel bendara Indonesia di meja masing-masing, setiap pojokan diberikan ornament-ornament merah putih, kolase foto-foto semua tim untuk dibentuk 17-8-45, dan lain-lain. Untuk kostum, pria menggunakan baju putih, sedangkan wanita menggunakan baju merah.

Departemen saya juga menggadakan lomba untuk memeriahkan acaranya sendiri. Ada lomba makan kerupuk dan lomba memasukkan pensil ke dalam botol. Lumayan ramai dan seru. Semua karyawan termasuk manager harus berpartisipasi. Berikut foto-foto kecerian kami dalam merayakan hari Kemerdekaan Indonesia:

HUT RI 2      HUT RI 3

HUT RI 4      HUT RI 5

HUT RI 6

Untuk penampilan di depan juri, kita menampilkan pembacaan puisi. Mas Kambona & Mba Desvita didaulat untuk mendapatkan tugas kehormatan ini. Asli,, dua orang ini bikin ngakak. Selesai pembacaan puisi bertepatan dengan lagu Bangun Pemudi Pemuda milik A. Simanjuntak. Tanpa ada komando, kita semua berdiri dan bernyanyi dengan semangatnya. Ini diluar skenario.

Fyi, pemenang dari lomba #Thiess17an adalah departemen Supply Chain yang menampilkan drama ala Opera Van Java. Selamat, supply chain!!

Ini ada video perayaan #Thiess17an yang diupload oleh tim hura hara Thiess. Selamat menyaksikan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s