Cerita Kantor · Inside Out

Dari Surveyor ke Business System & Technology

“Lu kan jurusan Teknik Geodesi, kog bisa masuk ke Business System?”

“Bukannya harusnya Lu masuk surveyor?”

Kedua pertanyaan itu, untuk sekarang menjadi pertanyaan favorit yang selalu ditanyakan semua orang di kantor saya. Dan sudah tak terhitung saya menjawab pertanyaan itu. Sempat berfikir untuk membuat email notification ke semua orang-orang kantor, jadi biar nggak capek jelasin pertanyaan itu.

Ya,, saya lulusan Teknik Geodesi dari salah satu Universitas ternama di Jawa Tengah, Universitas Diponegoro. Saya lulus bulan Oktober 2012. Setelah lulus, saya melamar di beberapa perusahaan, dari kecil sampai ternama.

Hingga akhirnya saya lolos sebagai Graduate Business System & Technology di PT. Thiess Contractor Indonesia. Temen-temen pada ngiranya kalau saya memang daftar jadi Graduate Bsys. System & Tech. Bukann!! Saya daftar sebagai Graduate Surveyor. Sekali lagi, GRADUATE SURVEYOR! Saya diarahkan oleh manager untuk ke departemen ini.

Sebelumnya saya pikir Graduate Bsys. System & Technology berkaitan dengan Geodesi, karena Bsys. System & Technology ini satu departemen dengan Surveyor. Dan ternyata berbeda euy. Kita cuma satu departemen, tapi beda dari segi ilmu. Ya, sudah nyemplung, sekalian nyemplung.

Mungkin banyak orang berfikir kalau saya bodoh atau gimana. I don’t care about this. Yang ngejalain ini kan saya. Selama saya senang disini, kenapa nggak? Semoga saja saya betah sampai selamanya disini. This is my way. I hope, I can do the best.

 

One thought on “Dari Surveyor ke Business System & Technology

Leave a Reply

