Inside Out

Ujian GeoFis part 1

Hari ini UTS GeoFis. Sungguh hari yang buruk. Bagaimana tidak??? Baru kali ini saya mau ujian tapi bingung apa yang harus saya pelajarin. Kalau ditanya semangat belajar, saya sangaaatt semangat. Tapi jadi nggak semangat karena bingung mau belajar apa. Berbekal fotocopy catatan temen, saya belajar malam harinya. Tapi nggak masuk sama sekali. Penuh dengan tanda tanya. Saya putuskan buat tidur dan belajar lagi besok pagi karena ujiannya siang.

Pagi harinya, saya belajar di kos temen. Niatnya belajar, tapi gara-gara pada bingung semua, akhirnya malah ngobrol ngalor-ngidul. Dan nggak terasa, waktupun semakin siang. Saya pulang dan siap berperang menghadapi GeoFis.

Ujianpun berlangsung… Lembar jawaban dibagikan, tulis nama, NIM, dan lain-lain. Soalpun akhirnya dibagikan. OMG!!! Soal macam apa ini?? Saya nggak mudeng.. Tiga soal terpampang di depan. Ujiannya open book, tapi hampir satu jam bolak-balik buku tetep nggak ada ilham buat jawab soalnya. Akhirnya Mr. Sabri, dosen GeoFis bilang “Nomer 2 nggak usah dikerjain, nomor 1 dan 3 aja, kalau yang nggak bisa minimal ada namanya“. Sumpah, satu kelas ngakak semua…

Waktu berlalu, hingga waktu kurang lima menit. Saya sudah hampir selesai tapi sepertinya salah semua. hhahahaa… 😀 Ujian berakhir,, saat semua sudah mengumpulkan lembar jawaban, Mr. Sabri kembali bilang, “Besok ujian GeoSat, bawa kalkulator buat yang bisa ngitung, bawa kamus Inggris-Indonesia buat ngartiin soalnya, bawa catatan karena open book, dan yang terakhir bawa tasbih buat yang nggak bisa semuanya, lumayan buat berdzikir“.

Saya nggak tau, hasil ujian GeoFis ini… Kalau nggak dapat nilai A ya dapat nilai E. Busyeeettt!!! Semoga dapet nilai B deh.. Aminnnn!!!

 

Leave a Reply

