Plesiran

Pesona WBL

Wisata bahari Lamongan atau disingkat WBL adalah obyek wisata yang terletak di pesisir utara Pantai Jawa, tepatnya di kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan Jawa Timur. Butuh 2,5 jam dari Bojonegoro apabila perjalanan menggunakan sepeda motor. WBL didirikan kurang lebih 6 tahun yang lalu, tepatnya tanggal 14 November 2004. Dari tahun 2004 berdiri, saya baru mengunjunginya di tahun 2010. Ironis ya!!! hehhehheee

Di benak saya, WBL biasa aja, kayak obyek wisata lainnya yang ada di Lamongan yang pernah saya kunjungi sebelumnya. Saking penasarannya, saya berangkat sama kakak dengan mengendarai sepeda motor. Dan parahnya, kita berdua belum pernah ke sana. Nekad banget ya!! Alhasil, kita nyasar. Tapi tenang, kan ada mulut. Buat apa ya??? Ya buat bertanyalah, pake nanya lagi! Setelah mulut dan bokong panas, sampailah kita di WBL.

DSC02778

Kesan pertama, WOW!!! Luas juga ternyata, tidak seperti yang saya bayangkan. Busyet dah, ramai sekali. Saya baru ingat, pas waktu itu kan liburan sekolah, pantes saja ramai. Terpaksa deh, kita antri membeli tiket. Waktu masuk gerbangnya, jiwa kenarsisan saya muncul. Foto-foto lah saya disana. Baru masuk udah foto-foto. Dasar!!!

DSC02776           DSC02788

Saya melihat peta yang dikasih mbak-mbaknya penjaga pintu gerbang. Di sana tertulis jelas “Nikmatilah 26 wahana yang Kami sediakan“. Saya langsung menuju wahana yang pertama, Rumah Kucing. Dari namanya saja sudah jelas, kalo rumah itu, tempatnya kucing berkumpul. Kucingnya dari belahan dunia lho. Tapi sayang, kucingnya pada tidur semua. Malu ngeliat saya, kali?? Lumayan, bisa nambah pengetahuan tentang dunia kucing.

Untuk berikutnya, saya langsung menuju wahana yang menantang adrenalin. Tentunya dengan pengorbanan berdiri untuk antri nunggu giliran. Flying fox, space shuttle, Jet Coaster, dan masih banyak yang lainnya. Kalo wahana ini dibandingin sama yang di Ancol, jauh lah.. Tapi kagag kalah seru kog. Yakin dah..!!

Setelah wahana menantang udah saya jajal semua, saatnya wahana yang bener-bener dapat menyegarkan pikiran. Diantaranya, galeri kapal dan kerang (disini banyak sekali kapal dan kerang dari belahan nusantara bahkan dunia), kereta andong (kita bisa mengelilingi WBL dengan menaiki andong), 3D movie (nonton film 3 dimensi), dan lain-lain.

Pulangnya, kita juga di manjakan dengan aneka oleh-oleh untuk di bawa pulang ke rumah. Ada makanan khas dari Lamongan, ada souvenir dari Lamongan (kalung dari kerang, kaos dengan tulisan WBL, dll). Setelah puas berbelanja, kita memutuskan untuk mengakhiri perjalanan kali ini. Tentunya dengan membawa kenangan yang tak terlupakan.

WBL alias Wisata Bahari Lamongan tak seperti yang saya bayangkan. Salut buat pemerintah Lamongan yang sudah menyulap kotanya menjadi obyek wisata yang dikunjungi ribuan orang. KEREENNN!!!

Leave a Reply

